Welcome To My bLOg JanganLupa Tinggalkan Comment Kalau Mau jdi Member Juga Boleh.....

Jumat, 19 Oktober 2012

Tokoh Besar Albert Einstein

                                                                              


                                                                    Albert Einstein


 Halo Sob kali ini saya akan membagikan informasi tentang Albert Einstein yang merupakan salah satu ilmuwan yang terhebat sepanjang masa.Nah bapak kita yang satu ini lahir di wurttemberg, Jerman pada 14 maret 1879 dan meninggal di princeton, new jersey, amerika serikat,  pada umur 76 tahun ia adalah seorang ilmuwan fisika teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia juga mengemukakan teori relatifitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum,mekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi penghargaan nobel untuk fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek foto listrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

Tapi perjalanannya ke masa kejayaannya gak mudah loh....
Pada umur lima tahun, ayahnya menunjukkan kompas kantung, dan Einstein menyadari bahwa sesuatu di ruang yang "kosong" ini beraksi terhadap jarum di kompas tersebut; dia kemudian menjelaskan pengalamannya ini sebagai salah satu saat yang paling menggugah dalam hidupnya. Meskipun dia membuat model dan alat mekanik sebagai hobi, dia dianggap sebagai pelajar yang lambat, kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya.

Pada tahun 1894,bisnis elektokimia ayahnya mengalami kebangkrutan,sehingga keluaraga einstein harus pindah  dari munchen ke pavia, Italia . Einstein tetap tinggal untuk menyelesaikan sekolah, sebelum bergabung kembali dengan keluarganya di Pavia
Einstein juga pernah mengalami kegagalan masuk universitas loh.Einstein gagal dalam tes masuk jurusan seni liberal di eidgenossiche technische hochscule (Institut Teknologi Swiss Federal, di Zurich) pada tahun berikutnya  dia dikirim oleh keluarganya  ke Aarau, Swiss, untuk menyelesaikan sekolah menengahnya, di mana dia menerima diploma pada tahun 1896, Einstein beberapa kali mencoba  mendaftar di Eidgenössische Technische Hochschule. Pada tahun berikutnya dia melepas kewarganegaraan wurttemberg, dan menjadi tak bekewarganegaraan.

Pada tahun 1898, Einstein jatuh cinta kepada Mileva Maric, seorang Serbia yang merupakan teman kelasnya (. Pada tahun 1900, dia berhasil mendapatkan gelar untuk mengajar oleh Eidgenössische Technische Hochschule dan diterima sebagai warga negara Swiss pada 1901. Selama masa ini Einstein mendiskusikan ketertarikannya terhadap sains kepada teman-teman dekatnya, termasuk Mileva. Dia dan Mileva memiliki seorang putri bernama Lieserl, lahir dalam bulan Januari tahun 1902. Lieserl Einstein, pada waktu itu, dianggap tidak legal karena orang tuanya tidak menikah.

Nah gimana cerita tentang tokoh bersejarah yang sngat berpengaruh pada ilmu pengetahuan dunia...
nah yang patut kita teladani adalah bahwa untuk menjadi seorang yang besar(berprestasi,terpandang) memerlukan usaha yang besar.Dan jangan biarkan cinta mempengaruhi prestasimu tapi biarkanlah prestasimu yang mempengaruhi kisah cinta mu.
(cieeeeee)

Sudah dulu ya Sob...






                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar